Rapat Forkopimda Dalam Rangka Cipta Kondisi Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka cipta kondisi Ramadan di Ruang Peteng Karuhei II, Selasa (22/5/2018).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia, dihadiri dari pihak kepolisian, TNI, Kabinda, kejaksaan, dan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Hadir pula Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah Muyahad, dan perwakilan maskapai penerbangan.

Dalam rapat ini setiap pejabat Forkopimda diminta memberikan paparan selama 15 menit untuk menjelaskan program yang akan dilaksanakan selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Dalam laporannya Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor menjelaskan rapat ini dalam rangka membahas langkah antisipasi kamtibmas, arus distribusi barang dan jasa selama Ramadan.

Karena itu melalui rapat ini bisa diantisipasi potensi gangguan, sehingga bisa ditanggulangi sejak dini agar tidak menimbulkan masalah selama Ramadan.

Sementara itu dalam arahannya Walikota Palangka Raya, Riban Satia menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk menciptakan kondisi kondusif selama Ramadan.

“Menjaga ketertiban dan keamanan ini tidak hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, tetapi juga kita semua. Mari kita ciptakan Palangka Raya yang aman dan tentram,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan