Ramaikan FBIM, Dishub Propinsi Kalteng Selenggarakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Tidak mau ketinggalan dari Satuan Organanisasi Perangkat Daerah (SOPD) lain, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah, ikut meramaikan HUT ke 61 Provinsi Kalimantan Tengah dengan menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas kepada pelajar dan pengunjung pameran.

Uniknya lagi kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di area Kalteng Quality Expo, Jalan Maluku Kabupaten Kuala Kapuas, Jumat, (4/05/2018)

Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas I Made Sumartha,  dalam Sosialisasi ini menghadirkan 2 orang narasumber, Andreas Paluh Santoso, Dishub Provinsi Kalteng dan  AKP Abdul Wahid Kasatlantas Polres Kabupaten Kuala kapuas.

Angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2017 mencapai 844 dengan korban meninggal sebanyak 268 jiwa melayang, jika di rata- ratakan maka setiap harinya 1 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, terang Andreas.

Dia menambahkan dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan mampu menumbuhkan partisipasi masyarkat dalam kepeduliannya terhadap keselamatan jalan, serta menekan angka keselamatan lalu lintas dan korban meninggal menuju zero accident.

Diakhir acara sosialisasi dilanjutkan dengan acara dialog dan tanya jawab dengan narasumber, bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan disediakan hadiah berupa helm standar SNI ( MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan