Ramah Tamah dan Pembukaan Raker ASDEKSI di Rujab Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seluruh peserta Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan sejak Rabu (27/9/2017) sudah tiba di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelum para pejabat sekwan dari Kalbar, Kalsel, Kaltim, Kaltara, dan Kalteng ini mengadakan Raker pada Kamis (28/9/2017) terlebih dulu mereka mengikuti acara jamuan makan malam di pendopo rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Rabu (27/9/2017) pukul 20.00 WIB.

Acara ramah tamah dan pembukaan Raker ASDEKSI Regional Kalimantan dihadiri Sekretaris ASDEKSI Pusat, Mas’ud, Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Baihaqi dan para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, dan seluruh ASN Setwan DPRD Palangka Raya.

Dalam laporannya Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah menjelaskan materi Raker ASDEKSI Regional Kalimantan ini akan membahas implementasi PP No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Adapun peserta yang hadir dalam ASDEKSI ini sebanyak 162 orang. Rinciannya 59 dari kabupaten di Kalteng tidak termasuk dari Kota Palangka Raya, Kalsel 46 orang di luar Banjarmasin, Kalbar 30 orang di luar Kabupaten Sekadau, Mempawah, dan Kubu Raya.

Kemudian Kalimantan Utara hadir 9 orang dari tiga kabupaten di luar Kabupaten Tanah Tidung dan Bulungan, dan Kaltim 8 orang di luar Kutai Barat, Mahakam Ulu, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, dan Bontang.

Sementara itu pembicara utama dalam Raker ini adalah Eko Setiono Nugroho auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dewan Pengurus ASDEKSI Pusat, Mas’ud.

Rencananya setelah para peserta selesai mengikuti Raker maka mereka akan diajak untuk melakukan kunjungan kerja ke Kasongan, Kabupaten Katingan dalam rangka menggali nilai-nilai kepahlawanan Pahlawan Nasional, Tjilik Riwut.

Selaku panitia, Sitti Masmah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota dan Walikota Palangka Raya yang telah memberikan dukungan dan arahan, sehingga kegiatan Raker ASDEKSI Regional Kalimantan bisa berjalan lancar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan