Rahmad Handoko Terpilih Jadi Ketua KNPI Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah berakhir hingga Minggu (2/9/2018) dini hari.

Hasilnya, Rahmad Handoko terpilih menjadi Ketua KNPI Kalteng periode 2018-2021. Dalam pemilihan itu Rahmad Handoko mendapat dukungan 44 suara, sedangkan Elly Saputra 24 suara.

Kemudian tiga suara lainnya memilih abstain dan satu suara rusak, sehingga total ada 72 suara yang memberikan hak pilihnya dalam Musda ke-XIV DPD KNPI Kalteng.

Sementara itu Edy Rustian yang dikabarkan ikut maju dalam pemilihan terpaksa harus mengurungkan niatnya. Di tengah perjalanan Musda, dia mengundurkan diri.

Terpilihnya Rahmad Handoko yang merupakan putra dari Rusliansyah mantan Ketua Partai Golkar Kota Palangka Raya ini karena yang bersangkutan mendapatkan dukungan mayoritas dari organisasi kepemudaan (OKP), khususnya dari organisasi Muhammadiyah.

Di kalangan pemuda, nama Rahmad Handoko cukup familiar. Handoko sudah lama berkiprah diorganisasi kepemudaan (OKP). Salah satunya Karang Taruna.

Rahmad Handoko dipercaya menjadi Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya, sehingga dengan memimpin organisasi ini dia punya modal untuk maju jadi Ketua KNPI Kalteng.

Sementara itu Elly Saputra yang menjabat Ketua GP Ansor Kalteng mengucapkan selamat kepada Rahmad Handoko dan diharapkan bisa memimpin KNPI menjadi lebih maju lagi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan