Puluhan Ribu Warga Saksikan Kirab Budaya Nusantara Pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan ribu warga yang datang dari berbagai daerah memadati Bundaran Besar, Kota Palangka Raya untuk menyaksikan kirab budaya nusantara dalam rangka resepsi pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Yulistra Ivo Azhari, Kamis (25/1/2018) siang.

Di waktu bersamaan, gubernur bersama istri juga mengelilingi bundaran dengan menaiki kereta kencana dengan ornamen burung tingang. Masih mengenakan gaun pengantin, kedua mempelai juga melambaikan tangan sembari menebar senyuman. 

Turut mendampingi gubernur dan istri di atas kereta itu adalah Agustiar Sabran, kakak kandung Sugianto yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

Puluhan ribu warga pun menyambutnya dengan senang hati. Tidak sedikit di antaranya juga mengabadikan momen bersejarah di Bumi Tambun Bungai ini dengan menggunakan telepon selulernya. 

Satu per satu penampilan budaya dari berbagai suku di tampilkan dalam kirab budaya nusantara ini. Ada dari Dayak, Jawa, Bali, Batak, dan lainnya. Selain itu juga menampilkan drum band dan peserta dari anak-anak SMA di Kota Palangka Raya. 

Setelah mengelilingi bundaran, gubernur bersama istri dan Agustiar turun di depan Istana Isen Mulang rumah jabatan gubernur. Di hari kebahagiaan itu pula gubernur yang mendapat pengawalan ketat menyempatkan untuk menyalami warga. (MC. Isen Mulang/ foto: Abidin/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan