Publikasi Seleksi CPNS Harus Jangkau Daerah Pelosok

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini meminta agar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018, utamanya yang berada diruang lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya, harus diawasi secara ketat. 

Mulai dari pelaksanaan serta penyebaran informasi harus transparan. Karenanya terkait hal tersebut, maka pihak terkait di pemerintah daerah harus terus aktif mempublikasikan formasi serta persyaratan yang harus dipersiapkan bagi para calon peserta seleksi penerimaan CPNS.

“Publikasi adanya penerimaan harus bisa menjangkau daerah-daerah terluar dari Kota Palangka Raya. Sepengetahuan kami, jika banyak sarjana-sarjana kota ini tidak hanya berdomisili di pusat kota saja, tapi tersebar luas. Ini yang harus diperhatikan pihak terkait,” bebernya.

Menurut Nia, tidak sedikit masyarakat umum yang belum mengetahui secara jelas mengenai informasi dan formasi penerimaan pegawai negeri ini. Terlebih kerap beredarnya berita hoax dan simpang siur di media sosial sehingga membuat para calon peserta CPNS menjadi bingung.

“Ya, tidak sedikit pula para pencari kerja  mempertanyakan proses seleksi CPNS ini kepada pihak di DPRD Kota Palangka Raya,” ujarnya lagi, Jum’at (21/9/2018).

Selain itu lanjutnya, banyak pula yang menyampaikan bahwa yang menjadi permasalahan selama ini adalah berkenaan dengan publikasi informasi dan formasi lowongan kerja tersebut.

“Maka itu  kami berharap dalam waktu dekat bisa segera diatasi sebelum pembukaan pendaftaraan pada tanggal 26 September nanti, agar para peserta bisa mempersiapkan diri dengan matang,” pintanya.

Selain minta diawasi dan dilaksanakan secara terbuka, srikandi dari partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada para calon peserta, jika nanti terpilih menjadi abdi negara maka harus bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan siap ditempatkan di manapun.

“Kita tetap berharap jika putra-putri terbaik Kota Palangka Raya yang terpilih nantinya bisa menjadi abdi negara yang sepenuhnya berkomitmen teguh dalam membangun kota ini,”harap Nia. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan