Prosesi Pemakaman Reinout Sylvanus di Taman Makam Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para tokoh dan pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri prosesi pemakaman Reinout Sylvanus di Taman Makam Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Rabu (27/2/2019).

Para tokoh itu di antaranya Lukas Tingkes, para damang, dan mantir. Hadir juga mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran, mantan Sekda Kalteng Tampunah Singseng, dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah.

Sementara dari pihak Pemprov Kalteng dipimpin Sekda provinsi Kalteng Fahrizal Fitri. Upacara pemakaman yang dipimpin Kepala Staf Korem 102 Panju Panjung ini berlangsung khitmad.

Adapun prosesi pemakaman, sebelum jenazah dimasukan ke liang lahat, terlebih dahulu dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh pendeta kemudian pembacaan riwayat almarhum oleh Kepala Staf Korem 102 Panju Panjung mewakili Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal.

Setelah itu dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh pihak keluarga almarhum. Lalu dilanjutkan dengan pengurugkan makam oleh beberapa prajurit TNI.

Diketahui, mantan Gubernur Kalteng ke-3 ini wafat sekitar pukul 06.31 WIB, Senin (25/2/2019) di Rumah Sakit Cikini, Jakarta karena mengalami sakit. Almarhum wafat di usia 90 tahun. (MC. Isen Mulang/foto. Protkom/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan