Progres Pembangunan Pasar Tangkiling dan Kalampangan Sudah 80 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Proyek pembangunan rehab total Pasar Tangkiling di Kecamatan Bukit Batu dan Pasar Kalampangan di Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya terus digenjot.

Pembangunan dua proyek revitalisasi dari program presiden yang masuk program revitalisasi 1.000 pasar seluruh Indonesia ini ditarget harus tuntas sebelum akhir Desember 2017.

Karena waktu tersisa tidak kurang dari 20 hari lagi, maka Kepala Dinas Perindustrain dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban pun harus rutin melakukan penijauan ke lokasi dua proyek pasar tersebut.

Cara ini dilakukan Aratuni agar bisa memantau langsung progres pembangunan pasar yang dananya bersumber dari pemerintah pusat tersebut.

“Hampir setiap hari saya cek, bahkan Minggu kemarin saya pakai sepeda ke Kalampangan untuk mengecek progresnya. Butuh waktu 4 jam untuk pulang pergi,” ucap Aratuni, Selasa (5/12/2017).

Pengecekan serupa juga dilakukan ke Tangkiling. Bedanya, pengecekan ini dilakukan saat malam hari. Kedatangan Aratuni tersebut tidak disangka-sangka oleh para pekerja dan kontraktor.

Sehingga kedatangannya membuat mereka sedikit terkejut, karena datang di luar jam kerja. Berdasarkan hasil pantauannya diketahui progres pembangunan Pasar Tangkiling sudah mencapai 80 persen.

Sedangkan untuk Pasar Kalampangan sudah 70 persen. Untuk Pasar Tangkiling sebagian rangka atap sudah terpasang semua dan tinggal memasang seng dan dinding batako.

Sedangkan untuk Pasar Kalampangan baru terpasang rangka atap. Meski begitu Aratuni optimistis pekerjaan dua pasar tersebut akan selesai tepat waktu pada 21 Desember 2017. (MC. Isen Mulang/ engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan