Program Walikota Terpilih Sudah Masuk APBD 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – APBD 2019 Kota Palangka Raya sudah selesai dibahas oleh eksekutif dan legislatif serta disahkan oleh DPRD Kota Palangka Raya.

Meski Walikota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya terpilih Umi Mastikah belum dilantik, namun programnya sudah diakomodir di APBD 2019.

Dalam masa transisi kepemimpinan antara walikota yang lama dan walikota terpilih pihak DPRD dan eksekutif sengaja mengakomodir visi misi walikota terpilih.

“Meski walikota terpilih belum dilantik, namun dalam berbagai kesempatan mereka sudah diundang. Contohnya saat peringatan HUT Kota Palangka Raya dan saat pembahasan anggaran, di mana visi misinya sudah dimasukan dalam APBD 2019,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Subandi program walikota terpilih dengan pendahulunya tidak jauh beda, sehingga dalam program pembangunan di 2019 sifatnya hanya melanjutkan.

Hanya saja dalam APBD 2019 walikota terpilih akan fokus membangun infrastruktur jalan dan drainase. “Jadi pagu anggaran untuk infrastruktur ditingkatkan,” sebutnya.

Subandi menjelaskan diakomodirnya program infrastruktur oleh pasangan Fairid-Umi ini untuk menjawab persoalan yang sering muncul di masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan