Program Penukaran Gas LPG 3 Kg ke Bright Gas untuk ASN dan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program penukaran tabung gas LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg yang diadakan Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya terbilang sukses.

Program penukaran tabung yang dipusatkan di halaman balai kota Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 ini diminati para aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum.

Rupanya, program alih penggunaan gas subsidi ke non subsidi ini tidak hanya diminati para ASN biasa, tetapi beberapa pejabat eselon II juga menjadi contoh.

Salah satunya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya, Murni D. Jinu juga ikut menukarkan tabung gas LPG 3 Kg ke 5,5 Kg.

Secara simbolis proses penukaran tabung LPG 3 Kg dari perwakilan Pertamina Palangka Raya, Ariya diserahkan kepada Kepala DKISP Kota Palangka Raya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban juga tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan momen baik ini.

Bedanya, Aratuni tidak menukarkan gas LPG 3 Kg, tetapi dia beli langsung satu buah tabung 5,5 Kg dengan harga Rp274.500. Harga ini lebih murah ketimbang beli di pasaran Rp329.500.

Sementara itu program penukaran gas 3 Kg ke 5,5 Kg ini terbilang sukses, karena baru digelar sekitar 30 menit, stok gas LPG 5,5 Kg sebanyak satu pick up habis.

Dalam program penukaran ini Pertamina menawarkan tiga paket. Paket I harga jual tabung + isi bright gas 5,5 Kg Rp274,500, paket II trade in 2 tabung 3 Kg ke 1 bright gas 5,5 Kg Rp69,500 dan paket III trade 1 tabung 3 Kg ke 1 bright gas 5,5 Kg Rp172.000. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan