Potong Tumpeng Syukuran Hari Ibu di Rumah Jabatan Walikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Ibu ke-89 di Kota Palangka Raya diperingati dengan acara sederhana. Pagi harinya pukul 07.30 WIB digelar upacara.

Peringaran Hari Ibu ini digabung dengan upacara rutin yang digelar Pemerintah Kota Palangka Raya setiap tanggal 17, namun karena tanggal 17 jatuh pada Minggu, maka upacaranya digeser menjadi hari Senin.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara selamatan yang ditandai dengan potong tumpeng di rumah jabatan Walikota Palangka Raya di Jalan Diponegoro pukul 10.00 WIB.

Acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya Hj Norlaina Riban Satia juga dihadiri Walikota Palangka Raya Riban Satia.

Tidak ketinggalan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio beserta istrinya Hj Ny Mofit Saptono juga hadir. Meski sederhana, namun peringatan Hari Ibu tahun ini sangat berkesan.

Sebab dalam acara potong tumpeng ini juga dihadiri para ibu-ibu yang merupakan kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan. Sambil menikmati hidangan, para kaum ibu-ibu dihibur dengan lagu-lagu yang berkaitan dengan perjuangan ibu.

Sementara itu walikota mengatakan kiprah seorang perempuan di zaman modern seperti ini tidak hanya menjadi pemimpin bagi anak-anaknya, namun juga sosok sangat penting dalam keluarga.

“Saat ini kaum perempuan juga banyak yang berkiprah dalam dunia politik dan pemerintah. Ini artinya hak kaum perempuan sama dengan laki-laki,” katanya.

Riban memberikan alasan kenapa hanya Hari Ibu saja yang diperingati, sedangkan hari bapak tidak, karena keberadaan seorang perempuan sangat penting. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan