Potensi Wisata di Palangka Raya Perlu Digali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) terbesar yang memungkinkan untuk dilakukan setiap daerah adalah melalui sektor kepariwisataan. Karenanya, sektor inipun diharapkan mampu dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Kita tidak henti-hentinya mendorong Pemko Palangka Raya agar mampu menggali potensi obyek wisata yang bisa dikembangkan dan menjadi sumber pemasukan daerah,” ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Jum’at (30/11/2018).

Dikatakan,  wilayah Palangka Raya masih banyak memiliki potensi-potensi alam yang menjanjikan untuk dijadikan obyek wisata yang menarik. Sebut saja potensi alam berupa hutan, danau dan sungai plus kearifan lokalnya.

Hanya saja untuk mewujudkan hal itu, diperlukan sentuhan- sentuhan berupa inovasi melalui pengelolaan yang berkelanjutan dari Pemko Palangka Raya.

Dalam kata lain, membangun sebuah obyek wisata tentu harus berinovasi kedepan. Yang utama harus mampu membuka atau mengajak ketertarikan orang (wisatawan)  untuk datang mengunjungi obyek wisata yang dibangun tersebut, sehingga  tidak menjadi kerugian besar bagi pemerintah daerah itu sendiri.

“Ya, contohnya perkembangan obyek wisata air hitam di Kereng Bangkirai saat ini sudah mulai bagus, tinggal pengembangan dan pembenahan,” cetusnya.

Intinya tambah Sigit, upaya pengembangan destinasi wisata janganlah sampai terhenti namun juga harus berkesinambungan.
Obyek wisata yang sudah ada tinggal dipoles-poles dan dikembangkan, Sedangkan untuk potensi yang dapat menjadi obyek wisata maka diperlukan konsep yang jelas dan sasaran yang tepat dalam menggalinya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan