Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Gelar Event GSM EXI V Tahun 2022

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Beberapa waktu lalu Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Jurusan Kebidanan menggelar Event Nasional Generation Scientific Midwifery Exhibition of Indonesia (GSM EXI) V tahun 2022 dengan mengangkat tema “ Meningkatkan Peran Generasi Muda untuk Berkarya dan Berinovasi Menghadapi Transformasi Digitalisasi Era Society 5.0.

Adapun event tersebut diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2022 dengan mengadakan sejumlah perlombaan di antaranya lomba essai, lomba fact sheet, lomba video edukasi dan lomba poster.

Dalam event tersebut, beberapa rangkaian acara yang dimulai yaitu dengan kegiatan technical meeting yang dilanjutkan dengan pembukaan serta lomba dan diakhiri dengan kegiatan webinar.

Marsellinus Heriteluna selaku wakil direktur III Poltekkes menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebutyang mana tersebut terselenggara atas dukungan segenap civitas akademika jurusan kebidanan poltekkes Kemenkes Palangkaraya bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan (HMJ kebidanan).

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga Event Nasional GSM EXI ini bisa menjadi wadah dalam kreativitas bagi para mahasiswa“ katanya, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Marsellinus juga menyebutkan bahwa event ini merupakan ajang lomba yang rutin di selenggarakan oleh jurusan kebidanan poltekkes kemenkes palangkaraya setiap tahunnya sejak tahun 2018.

“Event ini rutin dilaksanakan sesuai tema agar melaui kegiatan semacam ini mampu meningkatkan peran generasi muda kususnya bagi adik-adik mahasiswa untuk mampu berkarya dan berinovasi terutama dalam menghadapi transformasi digitalisasi era society 5.0”, ujarnya.

Adapun peserta yang ikut dalam event tersebut berjumlah 28 tim terdiri dari lomba poster, video edukasi, fact Sheet dan essai. Ajang ini diikuti oleh berbagai institusi yaitu dari poltekkes Kemenkes malang, poltekkes Kemenkes Gorontalo, poltekkes Kemenkes Surakarta, poltekkes Kemenkes sorong, poltekkes Kemenkes Palangkaraya, universitas jenderal Achmad Yani, universitas Ibrahimy, universitas Imelda medan, Universitas pendidikan Ganesha.

Dalam rangkaian acara ini diakhiri acara webinar dengan 3 pemateri yaitu Dr. wisnu Sakti Dewobroto, Mohammad Roup, S. Kom, dan Vissia Didin Ardiyani, SKM., MKM., Ph.D serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang diselenggarakan hari jumat tanggal 12 Agustus 2022.

Pemenang Lomba GSM EXI V, yaitu :
Lomba Poster
Juara 1 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Palangkaraya, Dengan Ketua Tim Marelisa Wildanuasi
Juara 2 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta, Dengan Ketua Tim Diar Rose Nazla
Juara 3 Diraih Oleh Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Dengan Ketua Tim Dinar Dwi Komala Sari

Lomba Video Edukasi
Juara 1 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Dengan Ketua Tim Rajid Mbuinga
Juara 2 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Makassar, Dengan Ketua Tim Arham Kurniawan
Juara 3 Diraih Oleh Stikes Adila Bandar lampung, Dengan Ketua Tim Anisa Rina

Lomba Fact Sheet
Juara 1 Diraih Oleh, Poltekkes Kemenkes Malang Dengan Ketua Tim Hepi Efita
Juara 2 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta Dengan Ketua Tim Hasna Aulia Putri
Juara 3 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta Dengan Ketua Tim Addien Fatimatuzzahrani

Lomba Essai
Juara 1 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Palangkaraya, Dengan Ketua Tim Mentari Amrietha Syalsabilla
Juara 2 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Dengan Ketua Tim Shindi Widya Lastri
Juara 3 Diraih Oleh Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Dengan Ketua Tim Yesika Putri Pratama

Pemenang Lomba Kategori Best Performance, Yaitu :
Lomba Poster, diraih oleh Dinar Dwi Komala Sari dari Poltekkes Kemenkes Malang
Lomba Video Edukasi, diraih oleh Arham Kurniawan dari Poltekkes Kemenkes Makassar
Lomba Fact Sheet, diraih oleh Hasna Aulia Putri dari Poltekkes Kemenkes Surakarta
Lomba Essai, diraih oleh Shindi Widya Lastri dari Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Penutupan acara dilakukan setelah pengumuman pemenang oleh ketua panitia Dosen ibu sukmawati A Damiti.MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan