Polresta Palangka Raya Lakukan Olah TKP Kebakaran Mendawai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Polresta Palangka Raya melakukan olah Tempat Kejadan Perkara (TKP) dan pemasangan garis polisi pada titik rumah yang diduga sebagai lokasi sumber munculnya api pada peristiwa kebakaran di Jalan Mendawai Kota Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol, Budi Santosa mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran ini menghanguskan 30 rumah berbahan kayu, sedang rumah rusak ringan ada sekitar 11 rumah sehingga total semuanya mencapai 41 rumah.

“Kami masih melakukan pemeriksaan, keterangan dari beberapa saksi memang ada satu rumah menjadi titik awalnya munculnya api. Kami akan meminta keterangan beberapa saksi terlebih dahulu,” katanya di lokasi kejadian, Rabu (13/9/2023).

Disebutkannya, bahwa Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polresta Palangka Raya telah melakukan olah TKP di titik yang sudah disampaikan saksi. Keterangan dari saksi akan diambil agar nantinya bisa dicocokkan guna menentukan penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk barang bukti yang diambil dari olah TKP ini, kami masih melakukan pendalaman lebih lanjut lagi. Kami akan kumpulkan terlebih dahulu dan dilakukan pendataan ulang,” paparnya.

Pada peristiwa kebakaran ini, terdapat tiga warga dan satu relawan pemadam kebakaran yang menjadi korban luka-luka. Masing-masing ada yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus dan juga RS Bhayangkara. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *