Polresta Palangka Raya Gelar Gerai Vaksin Presisi Pada Masjid Masjid Darut Tayyibah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut serta mengimplementasikan Vaksinasi Serentak Indonesia dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya, Selasa (8/3/2022) pagi.

Gerai Vaksin Presisi itu pun digelar pada Masjid Darus Tayyibah yang berada di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diawaki oleh para Vaksinator dan tenaga kesehatan dari Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santoso pun memantau langsung keberlangsungan kegiatan vaksinasi tersebut, yang dihadiri juga oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi bersama Wali Kota Palangka Raya, Fairid Napairin dan Unsur Forkopimda lainnya.

“Pada hari ini Polresta Palangka Raya menggelar Gerai Vaksin Presisi sebagai implementasi dari program Vaksinasi Serentak se-Indonesia, yang laksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polri di tiap kewilayahan,” ungkap Kapolresta.

Dalam berlangsungnya vaksinasi tersebut, sebanyak 114 orang peserta pun hadir mengikutinya yang terdiri dari kelompok masyarakat umum 98 orang, kelompok lansia 6 orang dan anak usia 6 sampai 11 tahun yakni 10 orang.

“Sebanyak 114 orang terdaftar mengikuti vaksinasi ini, yang akan menerima suntik vaksinasi menggunakan Vaksin Covid-19 jenis CoronaVac dan Astra Zeneca dosis baik itu dosis satu, dua dan tiga sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta,” tuturnya.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Beberapa tahapan dan mekanisme pun juga diterapkan guna menjaga ketertiban berlangsungnya vaksinasi tersebut yang tentunya wajib dipatuhi oleh para peserta, yakni mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, suntik vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” terang Budi.

Dirinya melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutupnya. MC. Isen Mulan/Humas polres/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *