Polres Palangka Raya dan Disperindag Sidak Pangkalan Gas Elpiji

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar bersama kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban melakukan pengecekan stok tabung gas elpiji 3 kilo gram di PT Resbayu Jalan Rajawali, Jumat (15/12/2017) pagi.

Dalam pengecekan ini diketahui stok gas elpiji 3 Kg cukup. “Stok aman, bahkan ada penambahan yang tadinya 6 truk menjadi 7 truk atau 560 tabung elpiji,” kata Timbul.

Dia menuturkan kelangkaan tabung gas belum terjadi. Namun pihaknya bertekad mengecek penjualan di tingkat eceran. Sebab informasinya harga eceran mahal bahkan sulit mencarinya. “Semua nanti kita koordinasikan dengan Disperindag. Makanya kita awali dari pangkalan,” ungkapnya.

Jika nanti dalam pengecekan ditemukan adanya pelanggaran berupa administrasi, maka proses selanjutnya akan diserahkan ke Disperindag. Namun jika ada unsur pidana akan diproses di kepolisian.

Tekad untuk mengecek penjualan di eceran juga disampaikan Aratuni Djaban. “Sebenarnya elpiji cukup. Cuma mungkin distribusinya tidak merata. Artinya kita juga akan mengecek di eceran,” katanya.

Menurutnya, saat ini stok tabung gas elpiji sangat aman, namun pihaknya tidak akan berpangku tangan dan tetap mengawal supaya tidak terjadi penyelewengan.

“Kalau nanti ditemukan adanya penimbunan, ya ranahnya kepolisian yang memprosesnya,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan