Polisi Giatkan Razia Jelang Pilkada Serentak 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan sampai saat ini wilayah hukumnya cukup kondusif menjelang gelaran Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Meski demikian jajaran Polres Palangka Raya tetap menggiatkan patroli kewilayahan. Patroli rutin ini mulai diintensifkan setelah masa tenang 23-26 Juni hingga hari pencoblosan 27 Juni 2018, tutur Kapolres, Senin 25/6-2018.

Polres Palangka Raya juga mengintensifkan razia di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi adanya impor massa yang akan masuk ke Kota Palangka Raya.

AKBP Timbul menjelaskan razia perbatasan ini dilakukan selain untuk mencegah adanya impor massa juga sekaligus untuk menangkal adanya masuknya pelaku teror.

“Berkaitan dengan isu nasional bhawa adanya upaya kelompok-kelompok yang berusaha menggagalkan Pilkada. Maka dari itu kita lakukan razia perbatasan,” tuturnya.

Dalam gelaran Pilkada serentak ini Polres Palangka Raya mengerahkan 258 personil. Mereka disebar kesejumlah objek vital seperti kantor KPU, Panwaslu, kecamatan, kelurahan, dan TPS.

Bahkan khusus objek vital yang dianggap rawan, Polres Palangka Raya telah melakukan penebalan pengamanan. Langkah ini diambil untuk mencegah adanya upaya penggagalan penyelanggaraan pilkada yang akan dilakukan oleh kelompok-kelompok teror. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan