PMI Palangka Raya Gelar Musyawarah Kerja Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya mengadakan musyawarah kerja daerah (Muskerda) di Swisbell Hotel Danum Palangka Raya, Rabu (27/12/2017).

Secara resmi Muskerda ini dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia dan dihadiri Ketua PMI Kalimantan Tengah Suhaimi Sabri dan Kepala Bappeda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kota Palangka Raya, Rusliansyah mengatakan tujuan dilaksanakan Muskerda ini untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan di 2017.

“Kita patut bersyukur tahun ini bisa melaksanakan Muskerda karena tahun lalu tidak bisa melaksanakannya disebabkan dana tidak tersedia,” ucapnya.

Rusliansyah menjelaskan sesuai AD/ART Muskerda wajib dilaksanakan oleh pengurus PMI untuk melakukan evaluasi, menyusun rencana kerja, membahas program strategis, dan menerima masukan.

“Saya berharap program kerja yang akan kita susun akan terlaksana dengan baik melalui kerja sama yang kompak antara pengurus, sehingga tugas kepalangmerahan yang diemban dengan baik,” imbuhnya.

Rusli mengatakan keberadaan PMI pada dasarnya ditujukan untuk bisa melaksanakan visi misi PMI yang bersifat universal, dalam kedudukannya sebagai lembaga yang membantu pemerintah dibidang sosial kemanusian dengan visi “PMI berkarakter, profesional, mandiri, dan dicintai masyarakat”.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Palangka Raya, Riban Satia sangat mengapresiasi para pengurus PMI yang konsisten melaksanakan Muskerda.

Riban yakin dan percaya melalui Muskerda ini para pengurus PMI Kota Palangka Raya bisa memperbaiki dan memantapkan kinerjanya untuk misi kemanusiaan ke depan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan