Plh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Drs Sahdin Hasan Menghadiri Pembukaan Lomba Dan Pelantikan Palang Merah Rema…

Plh. Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Drs. Sahdin Hasan menghadiri Pembukaan Lomba dan Pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya dan Wira Se-Kota Palangka Raya Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Jalan Tjilik Riwut Km. 28 Palangka Raya, Jumat (27/10/2023).

Pj. Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya acara Pembukaan Lomba dan Pelantikan PMR ini, mengingat Palang Merah Remaja sebagai wadah promosi dan pengembangan anggota muda dari PMI yang dimaksudkan untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan.

“ Saya menghimbau kepada seluruh anggota PMR agar dapat memberikan pertolongan kepada orang yang terkena bencana maupun musibah dengan prinsip-prinsip dasar palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, netralitas, kemandirian serta mengaju pada tujuan PMI untuk meringankan beban penderita” Ucap Sahdin.

Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, dan terdapat di kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Adapun PMR yang dilantik yakni PMR Madya yaitu PMR dengan tingkatan setara pelajar Sekolah Menengah Pertama dengan warna slayer biru langit dan PMR Wira yaitu PMR dengan tingkatan setara pelajar Sekolah Menengah Atas dengan warna slayer kuning cerah.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua PMI Kota Palangka Raya, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Camat Bukit Batu dan Babinsa Kecamatan Bukit Batu serta Peserta PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Kota Palangka Raya.

#pemerintahkotapalangkaraya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *