Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon pada pemilihan walikota dan calon wakil walikota, Selasa (13/2/2018) pukul 13.30 WIB.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya ini diikuti empat pasangan calon yakni pasangan Rusliansyah-Rogas Usup, pasangan Fairid Naparin-Umi Mastikah, pasangan Tuty Dau-Rahmadi HN, dan pasangan Aries Marcorius Narang-HSA Fawzi Zain Bachsin.

Sebelum dilakukan pengambilan kertas undian, terlebih dahulu oleh petugas KPU dibacakan tata tertib pengambilan kertas undian yang di diletakan dalam toples kaca. Secara urutan pengambilan kertas undian berdasarkan kepada pasangan calon yang mendaftar ke KPU.

Pasangan Rusliansyah-Rogas yang mendapatkan giliran pertama yang mengambil gulungan kertas undian, kemudian dilanjutkan pasangan Fairid-Umi Mastikah, dilanjutkan pasangan Tuty Dau-Rahmadi HN, dan terakhir pasangan Aries M Narang-Fawzi Bachsin.

Rupanya gulungan kertas itu bukan nomor urut, tetapi tulisan sebagai kode nomor urut yang tertera dalam amplop. Pasangan Rusliansyah-Rogas mendapat tulisan kuat, sedangkan pasangan Fairid-Umi mendapatkan tulisan berdaulat.

Kemudian pasangan Tuty Dau-Rahmadi mendapatkan tulisan pemilih dan pasangan Aries M Narang-HSA Fawzi mendapatkan tulisan negara. Jika digabung empat tulisan itu berbunyi ‘pemilih berdaulat negara kuat’.

Hasilnya, setelah dibuka dalam amplop itu pasangan Rusliansyah-Rogas mendapatkan nomor urut 2, pasangan Fairid-Umi mendapatkan nomor urut 3, pasangan Tuty Dau-Rahmadi dapat nomor urut 1, dan pasangan Aries Narang-HSA Fawzi Bachsin dapat nomor urut 4.

Proses pengundian nomor urut ini cukup meriah, karena saat jago mereka memperlihatkan nomor urut yang diperoleh disambut teriakan dan yel-yel dukungan dari para pendukungnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan