PKK Diminta Mainkan Peran Strategis Dalam Pemberdayaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Membangun pemahaman tentang pentingnya kesadaran kesejahteraan keluarga, perlu mendapat dorongan banyak pihak. Apabila hal itu dapat dilakukan maka pembangunan keluarga dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program pemerintah. Seperti halnya program KB dan peningkatan taraf hidup keluarga.

Harapan itu disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat membuka hari kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota Palangka Raya tahun 2018 yang mengambil tempat di Aula  Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (3/12/2018).

Menurut Fairid, PKK salah satunya yang memiliki peran penting untuk memberikan dorongan membangun pemahaman tentang pentingnya kesadaran kesejahteraan keluarga.

“Sebagai upaya meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam pelayanan pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, maka kesatuan  gerak PKK-KB-Kesehatan menjadi salah satu dari peran penting itu,” tuturnya.

Dengan adanya kesatuan  gerak PKK-KB-Kesehatan, maka diharapkan juga dapat memberikan dampak positif untuk mendukung program pemerintah lainnya. Seperti penurunan tingkat kelahiran dan kematian ibu/bayi. Dengan begitu upaya mewujudkan manusia yang berkualitas bisa tercapai.

“Perlu diingat, upaya mendorong  tingkat kesejahteraan keluarga, salah satunya diawali dalam kehidupan keluarga itu sendiri, terutama bagiamana membangun kerukunan dalam keluarga  dan lingkungan. Dengan demikian akan dapat berimplikasi dalam mewujudkan Indonesia damai” tuturnya.

Untuk mewujudkan ini semua tambah Fairid, maka PKK berada pada garis terdepan mengingat program PKK  sangat strategis dalam menunjang  keberhasilan  berbagai program pemerintah.

“Program KB, penurunan tingkat kelahiran dan kematian ibu/bayi, peningkatan taraf hidup keluarga, membangun keluarga sejahtera, semuanya tidak lepas dari peran strategis PKK,” pungkasnya.

Adapun hari kesatuan  gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota Palangka Raya tahun 2018 turut dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah serta para camat dan lurah se Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan