Pj Walikota Palangka Raya Sidak Bapok Di Pasar Besar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama unsur Forkopimda memantau pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) bahan pokok (bapok) yang dilakukan Satgas Ketahanan Pangan setempat di Komplek Pasar Besar Kota Palangka Raya, Jumat (29/9/2023).

Hera Nugrahayu menegaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memastikan ketersediaan dan harga sembako pada posisi yang wajar artinya tidak terjadi peningkatan harga siginifikan terutama beras.

“Tadi kita cek beberapa komoditi seperti beras. Beras ini menjadi titik fokus utama karena kita bukan penghasil beras sehingga Kota Palangka Raya perlu memastikan harga beras ini terkendali dan terjangkau oleh masyarakat,” ucapnya.

Saat ini beras yang disalurkan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bulog masih terkendali yang dijual dengan harga Rp11.500,00 per kg dan sudah dipastikan beberapa distributor menjual pada posisi harga tersebut.

Hera menambahkan untuk harga bapok lainnya masih tergolong stabil, meski harga gula saat ini terdapat kenaikan namun masih dalam harga wajar karena beberapa pedagang yang ditemui tidak langsung mengambil gula dari distributor.

“Kita upayakan untuk mengendalikannya hingga kembali pada harga standar,” tambahnya.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya dalam mengendalikan harga pangan melalui intansi terkait yang secara berkala melakukan pemantauan ke beberapa distributor penyuplai kebutuhan pokok di Palangka Raya. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *