Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Menghadiri Sekaligus Memberikan Sambutan Pada Acara Peresmian Pusat Daur Ula…

Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Peresmian Pusat Daur Ulang Sampah di Kota Palangka Raya, bertempat di Jalan Wortel (belakang Kelurahan Panarung), Rabu (29/05/2024).

Pusat Daur Ulang Sampah diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dan Pj. Wali Kota Palangka Raya serta jajaran Pejabat Kementerian LHK RI.

Wamen LHK RI, Alue Dohong berharap Pusat Daur Ulang Sampah yang baru saja diresmikan ini harus di optimalkan dan dimanfaatkan. Ia menginginkan sampah organik maupun sampah unorganik mampu diolah menjadi barang-barang dengan nilai kebermanfaatan yang tinggi dan bernilai ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementerian LHK RI yang telah memilih Kota Palangka Raya yang mendapat fasilitas PDUS.

“Alhamdulillah dan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang telah memilih Kota Palangka Raya sebagai satu-satunya Kota pada Tahun 2023 yang dibangunkan fasilitas PDUS ini dan pada tahun 2024 kita hadir bersama-sama ditempat ini untuk meresmikannya, ” ucapnya.

Pj. Wali Kota menambahkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen untuk mengelola sampah di Kota Palangka Raya menuju lingkungan yang lebih bersih dan lestari. “Mari kita jaga dan manfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya serta terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menciptakan pengelolaan sampah yang berkelanjutan, ” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Prov. Kalteng, mewakili unsur Forkopimda Kalteng, Wali Kota Palangka Raya Periode 2018-2023, Kepala OPD terkait Prov. Kalteng, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya mewakili unsur Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

#pjwalikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya

@hera.husain

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *