Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh …

Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, di Dome BSCC, Balikpapan, Selasa (4/06/2024).

Presiden RI Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap agenda tahunan ini. Karena, menurutnya tahun 2045 mendatang beban kota akan menjadi sangat berat. Pasalnya, 70-80 persen masyarakat akan berpindah tinggal atau melakukan urbanisasi ke area perkotaan.

Presiden menghimbau agar setiap Kota di Indonesia sudah harus memiliki perencanaan pembangunan kota secara detail agar tidak terjadi hal-hal yang negatif seperti di negara lain.

Lebih lanjut Presiden RI menekankan bahwa kota masa depan bukanlah sekadar kota modern dengan gedung pencakar langit yang tinggi, melainkan kota yang ramah terhadap pejalan kaki, penyandang disabilitas, pesepeda, dan lingkungan. Selain itu, penghijauan kota turut menjadi salah satu fokus utama untuk menciptakan kota yang sejuk dan nyaman.

Kegiatan Rakernas Apeksi turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Panglima TNI, sejumlah Pejabat Tinggi Negara beserta puluhan Wali Kota se Indonesia dan turut mendampingi Pj. Wali Kota Palangka Raya, Pj. Sekda Kota Palangka Raya, Asisten 1, Plt. Asisten 3, dan Kepala DPMPTSP Kota Palangka Raya.

#pjwalikotapalangkaraya
#pjsekdakotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya

@hera.husain

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *