Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Membuka Acara High Level Meeting (HLM) Pengendalian Inflasi Menjelang Natal …

Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka acara High Level Meeting (HLM) Pengendalian Inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru di Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (28/11/2023).

Pj. Wali Kota Palangka Raya, dalam sambutannya menyampaikan kenaikan harga menjelang dan saat hari besar keagamaan menjadi hal yang terus mendapat perhatian serius dari Pemerintah, karena sering kali kenaikan harga yang terjadi bukan karena ketidaktersediaan stok melainkan ulah sejumlah pedagang atau pelaku usaha yang mencoba mencari keuntungan pada momen besar tersebut. Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Palangka Raya, melalui Perangkat Daerah terkait agar segera melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat sehingga tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Hera memperjelas kembali secara garis besar, TPID Kota Palangka Raya harus terus berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan dan koordinasi yang intensif dalam rangka menjaga kestabilan harga terutama komoditas yang sering menyebabkan inflasi seperti beras, cabai rawit, minyak goreng, bawang merah dan daging ayam ras. Untuk itu saya merekomendasikan perlu adanya penguatan pengawasan  harga, fungsi kelembagaan dan distribusi, produksi dan produktifitas, sinergi antar TPID di Kalimantan Tengah maupun wilayah lainnya melalui kerjasama antar daerah dengan daerah yang surplus bahan pangan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Perusahaan Umum (PERUM) BULOG Kantor Wilayah Kalimantan Tengah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala BULOG Divisi Ragional Kalteng, Kepala BPS Kota Palangka Raya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BMKG Kota Palangka Raya, Ketua Asosiasi Pedagang Kota Palangka Raya, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

#pjwalikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya

@hera.husain

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *