Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Melakukan Pemantauan Situasi Arus Lalu Lintas Jalan Poros Trans Kalimantan T…

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas jalan poros Trans Kalimantan tepatnya di Kelurahan Kameloh Baru, Palangka Raya, Rabu (11/10/2023).

Pemantauan ini bertujuan memastikan kelancaran lalu lintas menuju dan keluar Kota Palangka Raya karena adanya perbaikan jalan sepanjang 350 m di wilayah tersebut. Kehadirannya di lokasi tersebut turut memberikan arahan kepada Tim Gatur Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya untuk mengatur arus lalu lintas dengan efisien sehingga mencegah kemacetan.

“Ini merupakan bentuk kesigapan Pemerintah dalam menjaga mobilitas masyarakat dan kelancaran transportasi di wilayah Kota Palangka Raya seperti di Kameloh Baru ini,” katanya saat diwawancarai awak media di lokasi perbaikan jalan.

Lanjutnya, Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk terus memantau perkembangan lebih lanjut terkait akses perbaikan jalan di Kameloh Baru.

Selain itu, ia meminta instansi teknis Pemko Palangka Raya untuk berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam upaya mengatur lalu lintas di lokasi perbaikan jalan.

“Upaya ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga serta pengguna jalan yang melewati wilayah Kameloh Baru, baik yang mau masuk ke Kota Palangka Raya maupun keluar Kota Palangka Raya,” tutupnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama Koordinator Lapangan dari BPJN Kalteng, Tarung menyebutkan perbaikan jalan telah berlangsung sejak 2022 dan estimasi selesai pada tahun 2024.

Tarung menyebutkan pengerjaan perbaikan jalan menggunakan aspal tiga lapis. Sementara untuk lapis pertama ditargetkan akan rampung di Bulan Desember mendatang.

“Mudah-mudahan lapis pertama Bulan Desember mendatang bisa selesai sehingga dapat digunakan pengguna jalan. Selain itu, kami mohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu projek perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *