Pj Wali Kota Dampingi Wamen LHK Tinjau Penanganan Karhutla Di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Alue Dohong melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya dalam rangka melihat secara langsung kondisi penanganan Karhutla di Kota Palangka Raya, Sabtu (30/9/2023)

“Hari ini bapak Alue Dohong meninjauu lokasi Karhutla yang berada di daerah Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau yang dilanjutkan dengan peninjauan di Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya,” ucap Pj Wall Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang turut mendampingi Wamen.

Setibanya di Kelurahan Kameloh Baru, Wamen langsung menuju lokasi titik karhutla meninjau langsung upaya dan penanganan dari Tim Satuan Tugas (Satgas) karhutla Kota Palangka Raya dalam memadamkan api di kelurahan setempat.

“Kami juga berkoordinasi dengan Wamen tentang situasi dan kondisi Kota Palangka Raya saat ini, kami bertukar pikiran untuk mencari solusi mengatasi Karhutla di Kota Palangka Raya,” ucap Hera.

Dikatakan Hera, sejauh ini belum ditemukan baik itu secara pribadi maupun korporasi yang kedapatan melakukan pembakaran dengan sengaja baik itu hutan maupun lahan.

“Kami terus melakukan upaya penanganan Karhutla dan pencegahannya, kami harap masyarakat Kota Palangka Raya juga bisa berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla di lingkungannya masing – masing,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya/Fauji/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *