Pilot dan Pramugrari Dites Urine

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim gabungan melakukan tes urine terhadap pilot dan pramugrari di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Minggu (31/12/2017).

Tim gabungan ini terdiri dari anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah, BNN Kota Palangka Raya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah, dan Denpom XII/2 Palangka.

Kepala BNN Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk memastikan agar pilot maupun pramugrari yang memiliki tanggung jawab besar membawa penumpang benar-benar bersih dari narkoba.

“Sehingga keamanan penumpang akan terjamin,” katanya. Dalam giat ini satu persatu mengisi data yang telah disiapkan berikut pengambilan urine. Tidak hanya mereka, petugas juga mengambil urine sejumlah penumpang.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberantasan BNN Kalimantan Tengah, I Made Kariada menyebut ada 30 orang tergabung dari pilot, pramugrari dan penumpang yang dites urine. “Untuk yang dites urine ini merupakan kru dari Lion Air dan Garuda. Semuanya negatif,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan