Petuk Katimpun Dinilai Layak Terima Bantuan Sumur Bor

MEDIA CENTER, Palangaka Raya -Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menerima bantuan hibah  dari pihak Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru  Terbarukan dan Konservasi pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), berupa satu unit sumur bor.

Oleh Pemko Palangka Raya sumur bor tersebut ditempatkan di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. 

Menurut  Sekretaris Kecamatan Jekan Raya Dedi Purwantoro, sangat tepat apabila bantuan hibah sumur bor tersebut ditempatkan di Petuk Katimpun, mengingat wilayah itu memang selama ini minim air bersih.

“Warga di Petuk Katimpun sering terkendala air bersih. Dengan adanya bantuan sumur bor ini dapat membantu, terlebih saat musim kering,” katanya, Minggu (5/8/2018).

Kata Dedi, mengapa warga Petuk Katimpun sering kesulitan air bersih, hal itu lebih dikarenakan, sejumlah faktor. Diantaranya kondisi wilayah yang masih sulit untuk dijangkau masuknya saluran kran air PDAM.  Disisi lain, wilayah ini kerap menjadi langganan banjir manakala musim penghujan.

Sementara untuk proses pemberian bantuan hibah sumur bor tambah Dedi,  didahului pengerjaan sampel kualitas air di Petuk Ketimpun apakah layak dan sebagainya.

Nantinya kata dia, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang akan menentukan apakah sumur bor akan dikelola oleh instansi teknis atau diserahkan pengelolaannya untuk Kecamatan Jekan Raya. “Kita menunggu proses dari BPKAD terutama dalam hal pengelolaan  pemanfaatan sumur bor itu,”pungkas Dedi. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan