Pesona Tambun Bungai Sarana Promosikan Produk UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Pratowo secara resmi membuka event Pesona Tambun Bungai di Aula Gedung KONI Kalteng, Kamis (4/8/2022).

Pameran khusus untuk memperkenalkan produk UMKM, khususnya benang bintik ini diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng mulai Kamis 4-7 Agustus 2022.

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Yura Djalins mengatakan Bank Indonesia terus berkomitmen menciptakan permintaan dan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM agar mampu bertahan dan berkembang dalam kancah global.

 

Diketahui, dalam Pesona Tambun Bungai 2022 ini diikuti oleh puluhan UMKM yang bergerak dibidang pembuatan makananan, rotan, batik khas Kalteng dan bentang bintik.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan digelarnya festival ini bukan hanya mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM unggulan saja, tapi juga menumbuhkan kepedulian dan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan pariwisata dan UMKM.

Edy berharap kegiatan strategis Festival Pesona Tambun Bungai ini akan makin menguatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memulihkan perekonomian Kalteng, khususnya industri kreatif pariwisata dan UMKM. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan