Peserta Enumerator Yang Dinyatakan Lulus Berkas Ikuti Tes Wawancara Di Aula Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya

Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya bersama Tim Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 melakukan tes wawancara rekrutmen enumerator (tim pengumpul data), Jum’at (14/7/2023).

Tes wawancara dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Peserta yang mengikuti tahapan wawancara berjumlah 36 orang dari berbagai latar belakang pendidikan kesehatan mulai perawat, Kesehatan lingkungan, bidan, gizi, kesmas, farmasi dan analis kesehatan yang berdomisili di Palangka Raya. Dari 54 orang peserta yang mendaftar 36 orang dinyatakan layak untuk mengikuti tes wawancara dan 18 orang dinyatakan gugur pada tahapan seleksi berkas.

Enumerator merupakan petugas pengumpul data yang melaksanakan bagian mulai dari penghitungan dan pencatatan. Selain itu, enumerator juga bertugas membantu responden dalam menjawab pertanyaan dan mengisi kuesioner. Enumerator biasanya bertugas untuk menggali dan mengolah data untuk tujuan tertentu. Metode pencarian datanya pun beragam, baik secara langsung bertemu dengan responden maupun secara tidak langsung via online atau telepon. Ketika data yang diperlukan telah terkumpul, enumerator memiliki tanggung jawab untuk menyerahkan hasilnya ke instansi maupun lembaga terkait. Selain itu, enumerator juga bertugas untuk meninjau data yang terkumpul dan memastikan jika data tersebut sudah benar dan akurat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *