Peserta Cerdas Cermat Tingkat Nasional lakukan audiensi dengan Kadis Budpar

MEDIA CENTER, Palangka Raya -SMP Negeri-2 Palangka Raya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Museum Nasional Indonesia, pada 3-7 September 2018 mendatang.

Tiga orang siswi kelas IX SMP Negeri-2 Palangka Raya yang terdiri dari, Griselda Yolanda, Sintikhe Claudia Yacamina Laritmas dan NI Wayan Adethasya Swastika akan beradu pengetahuan kebudayaan dan permuseuman, dengan tim cerdas cermat tingkat SMP dari provinsi lainnya. 

“Sebelumnya tim dari SMP Negeri-2 Palangka Raya ini berhasil mengungguli tim-tim lainnya dalam ajang yang sama tingkat Provinsi Kalteng yang digelar oleh pihak Museum Balanga Palangka Raya baru- baru ini,” ungkap Kepala UPT Museum Balanga Palangka Raya, Maliaki, saat mengajak Griselda Yolanda mewakili dua temannya lain, serta guru pendamping tim melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan, Rabu (29/8/2018).

Dikatakan Maliaki, pada tahun sebelumnya Kalteng juga mengirim perwakilan tim cerdas cermat pada ajang yang sama, dimana ketika itu diwakili oleh SMP Negeri-1 Palangka Raya. Sedangkan untuk tahun ini SMP Negeri-2  Palangka Raya yang siap mengikuti kompetisi tersebut.

“Kita dari pihak museum telah membantu menyiapkan segala sesuatunya guna menghadapi  kompetisi tingkat nasional nantinya,” tutur Maliaki.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan meminta agar tiga orang siswa tersebut untuk menyiapkan kemampuan, fisik, kesehatan  serta mental sebagai modal utama mengikuti kompetisi.

“Saya berharap kalian semua menyiapkan kemampuan yang terbaik, sehingga bisa membawa keberhasilan dan prestasi untuk mengharumkan nama daerah Kalteng dan Kota Palangka Raya pada khususnya,” pesan Guntur. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan