Perusahaan Daerah Isen Mulang Masih Rugi Rp290 Juta Per Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama dua hari mulai Jumat (24/8/2018) hingga Sabtu (25/8/2018) semua komisi DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat bersama mitra kerjanya.

Rapat ini untuk mengetahui program kerja yang sudah maupun yang belum dilaksanakan, sehingga pihak eksekutif bisa mengatahui kinerja mitra kerjanya.

Khusus komisi B hari ini mengadakan rapat dengan Disperindag, dinas perhubungan, Kominfo, PDAM, Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM), dan SOPD lainnya.

Dari semua mitra kerja ini khusus yang menarik perhatian komisi B adalah kinerja PDIM. Kenapa? karena sejak didirikan sejak 2009 hingga sekarang masih belum menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Bahkan menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor setiap tahun PDIM masih rugi Rp290 juta, sehingga membuat wakil rakyat prihatin.

Karena itu Sugianor mengharapkan keberadaan PDIM harus dipertimbangkan, karena selama ini pemerintah daerah terus memberikan penyertaan modal, sedangkan dari sisi usaha belum bisa menyumbang PAD bagi daerah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan