Pertamina Jamin Stok Gas LPG Cukup di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam beberapa hari ini sebagian warga Kota Palangka Raya kesulitan mencari gas elpiji, khususnya ukuran 3 kilo gram.

Sulitnya mencari gas subsidi ini pasca pemberitaan di media massa mengenai kelangkaan gas LPG 3 Kg. Dampaknya, kios-kios sangat jarang menjual gas 3 Kg ini.

Sulitnya mendapat gas LPG 3 Kg menurut Sales Esksekutif Pertamina Palangka Raya, Ariya karena adanya kepanikan dari masyarakat yang sebagian harus menyetok.

“Kalau distribusi tetap lancar dan tidak ada pengurangan kuota. Kalau di kios atau toko itu langka, mungkin habis karena sudah dibeli masyarakat yang tujuannya untuk menyetok,” tutur Ariya, Senin (16/4/2018).

Ariya memastikan distribusi gas elpiji subsidi 3 Kg dan non subsidi ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg dari Pertamina tetap lancar dan normal untuk wilayah Palangka Raya.

Ariya mencontohkan kenapa masyarakat memiliki psikologis panic terhadap gas LPG, karena takut harganya akan naik dengan adanya pemberitaan di media massa.

“Jadi kalau saat ini harga LPG 3 Kg Rp22 ribu per tabung, maka dengan adanya pemberitaan itu bisa berdampak harga naik, sehingga warga yang biasanya beli satu tabung menjadi dua tabung untuk tujuan stok,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan