Pertamina Jamin Stok Gas LPG 3 Kg Untuk Palangka Raya Aman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PT Pertamina menjamin stok gas LPG 3 Kg aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah.

Sales Executive LPG Pertamina Wilayah Kalimantan Tengah, Aria Aditya mengatakan rata-rata alokasi LPG 3 Kg untuk Palangka Raya yang disalurkan per bulan berjumlah 216.620 tabung.

Alokasi ini tetap sama dengan bulan sebelumnya. Dimana bulan-bulan sebelumnya distribusi gas elpiji dalam kondisi normal, stabil, dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu dia mengharapkan masyarakat Palangka Raya tidak perlu panik, karena stok gas LPG 3 Kg cukup hingga beberapa bulan ke depan, bahkan hingga akhir 2017. 

Sementara itu mengenai produk Bright Gas 5,5 Kg adalah produk non subsidi yang dikeluarkan Pertamina untuk segmen konsumen menengah atau mampu, sedangkan gas LPG 3 Kg khusus diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu dan usaha mikro.

Sehingga masyarakat mampu dan usaha non mikro jangan mengambil hak masyarakat yang tidak mampu (menggunakan LPG 3 Kg), namun disarankan menggunakan produk non subsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg atau Bright Gas 12 Kg.

Aria menjelaskan hubungan antara gas LPG 3 Kg dengan Bright Gas 5,5 Kg tidak ada beda, karena LPG 3 Kg adalah barang subsidi yang ditugaskan oleh pemerintah kepada Pertamina untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Sedangkan Bright Gas 5,5 Kg adalah barang non subsidi yang diperuntukan untuk masyarakat mampu. Dengan kata lain isu mengenai gas LPG 3 Kg akan digantikan dengan Bright Gas 5,5 Kg adalah persepsi atau isu yang tidak tepat.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat Palangka Raya, khususnya Kalimantan Tengah tidak perlu panik dan tetap tenang karena alokasi gas LPG 3 Kg di Palangka Raya tetap stabil dan aman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan