Personil Satpol PP Bakal Dilatih Ala militer

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya optimalisasi penegakan peraturan daerah, maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya merencanakan untuk melakukan  penguatan kemampuan personilnya melalui latihan dasar prajurit ala semi militer.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan membenarkan rencana tersebut, dimana menurutnya, melalui latihan dasar akan menjadi bekal  para personil Satpol PP selaku petugas penegak peraturan daerah.

“Dengan begitu personil akan tahu bagaimana menjalankan tugas dengan kondisi dilapangan apa bila terjadi konflik dan lain sebagainya,” jelas Benhur, Senin (23/7/2018)

Perlunya latihan dasar prajurit tersebut lanjut Benhur, juga  sesuai dengan keinginan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia,  bahwa anggota Satpol PP dapat dilatih ala militer. Salah satunya berlatih di markas Batalyon Infantri Raider 631 Antang Palangka Raya.

“Ini agar lebih memantapkan lagi, sehingga personil tidak main-main dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang penegak perda,” tegasnya lagi.

Saat ini lanjut Benhur, pihaknya  sudah mengajukan anggaran bagi latihan puluhan personel anggota Satpol PP, terutama melalui APBD perubahan. Total yang diusulkan oleh pihaknya, kurang lebih sekitar Rp78 juta sehingga semua anggota Satpol PP setempat akan mengenyam pelatihan yang akan menunjang dalam kedinasannya, baik saat berada di kantor maupun berada di lapangan.

“Apabila di APBD perubahan usulan kami tidak disetujui, maka akan diusulkan di APBD murni 2019. Hal ini penting untuk merubah mental dan prilaku anggota yang selama ini tidak disiplin menjadi di disiplin dan taat apabila menjalankan tugas ketika dinas,” bebernya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan