Personil Gabungan Amankan Perayaan Imlek di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya bagi warga keturunan Tionghoa di Palangka Raya untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2570/2019, maka personil kepolisian yang ada di kota ini melaksanakan pengamanan.

Seperti pengamanan di Vihara Avalokitesvara Jalan Tjilik Riwut Km 10  Palangka Raya, terlihat puluhan personil gabungan Polres Palangka Raya melakukan pengamanan perayaan tahun baru Imlek tersebut. 

“Pengaman perayaan Imlek ini dimulai sejak kemaren malam (Senin malam). Dalam pengamanan ini melibatkan semua satuan, baik Brimob, Ditlantas, dan Reskrim,” ungkap Perwira Pengendali Panit 3 Sabhara Polsek Panandut, Ipda Tumijan, Selasa (5/2/2019)

Kata Tumijan, personil gabungan sudah disiagakan menjaga lokasi persembahyangan. Untuk  Vihara Avalokitesvara itu sendiri pengamanan diisi 8 anggota Polres dan 5 anggota Brimob.

“Berdasarkan pengamanan sejak tadi malam hingga saat ini kondisi dan situasi aman dan kondusif,” tegasnya.

Sementara itu Pengurus Vihara Avalokitesvara Palangka Raya, Frenky mengungkapkan, dengan adanya pengamanan  dari pihak kepolisian, pihaknya bersama warga yang melaksanakan persembahyangan serta ritual tahun baru Imlek akan lebih khusuk dan aman.

“Kami sebagai masyarakat yang merayakan Imlek lebih merasa aman dan nyaman. Terimakasih atas keamanan dan kenyamanan yang diberikan pihak kepolisian,” tuturnya.

Adapun Ling Ling warga keturunan Tionghoa, mengaku mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah memberikan pengamanan untuk pelaksanaan dan perayaan tahun baru Imlek tersebut. 

“Kami sebagai umat tentunya mengapresiasi pihak keamanan yang sudah membantu menjaga keamanan dan kondusifitas acara ini,” ucapnya. (MC Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan