Persiapan HUT Pemko dan Hari Jadi Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko ) Palangka Raya, bersiap menggelar sejumlah acara kegiatan untuk memperingati HUT Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya ke-53 yang jatuh 17 Juni lalu, digabung dengan HUT Kota Palangka Raya ke-61 yang jatuh di 17 Juli. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah mengatakan, peringatan kedua momen tersebut tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Kita ingin peringatan kedua momen ini lebih meriah dan berbeda dari tahun lalu. Terlebih, tahun ini yang terakhir untuk masa kepemimpinan walikota dan wakil walikota Palangka Raya,” ucapnya, Jumat (13/7/2018).

Menurut Ikwansyah, untuk menyambut peringatan kedua momen tersebut, pihaknya sudah empat kali menggelar rapat bersama dengan SOPD terkait, terutama berkenaan dengan rangkaian kegiatan besar yang digelar sejumlah SOPD. Seperti Gowes Nusantara, Palangka Raya Fair, Anjangsana ke makam pahlawan dan makam walikota Palangka Raya terdahulu. Kemudian pelaksanaan hiburan rakyat, serta beragam lomba termasuk lomba olahraga.

“Puncak kegiatannya adalah upacara di halaman balai kota  tanggal 17 Juli, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang  mengundang seluruh kepala SOPD terkhusus menggundang Gubernur Kalteng,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini  persiapan-persiapan terus dilakukan. Bahkan  sebagian rangkaian tinggal siap dilaksanakan. Seperti Gowes Nusantara yang digelar pada Minggu 15 Juli. 

Untuk kegiatan ini tambah Ikhwansyah, tidak ada dana khusus yang disediakan. Akan tetapi anggaran-kegiatan berada di masing-masing SOPD yang  menggelar sejumlah kegiatan.

Adapun untuk tema dari HUT Pemko Palangka Raya dan hari jadi Kota Palangka Raya kali ini  adalah, ‘tingkatkan persatuan dan kemandirian dalam mendukung tercapainya nawacita dan Kalteng Berkah menuju Kota Cantik Palangka Raya, yang modern sebagai kota pendidikan, jasa dan pariwisata. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan