Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Mengadakan Acara Pelantikan Pengurus Cabang Pewarna Indonesia Tingkat Ko…

Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, mengadakan acara pelantikan Pengurus Cabang Pewarna Indonesia tingkat Kota Palangka Raya periode 2022-2027 di Gereja Allah Baik Jalan Bukit Raya XV Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Kepala Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan bawa profesi wartawan sangat penting di era informasi ini. Diwarnai dengan munculnya berbagai media baik cetak, elektronik dan online saat ini. Bahkan muncul media sosial berupa Instagram, Facebook, Tiktok dan lain-lain.

Fifi Arfina menambahkan hendaknya Pewarna mampu memulihkan informasi negatif (hoaks) yang sangat cepat tersiar dan berkembang di tengah masyarakat. Pewarna juga arus bijak bermedia sosial, juga diharapkan menjaga marwah pers dan kode etik jurnalis.

“Pewarna sebagai mitra Pemerintah, diharapkan berkontribusi di bidangnya terkait informasi dua arah dari pemerintah ke masyarakat dan sebaliknya. Silahkan Pegurus Pewarna Kota menyusun program kerjanya sesuai kemampuan agar dapat di implementasikan kepada masyarakat,” ungkap Fifi Arfina.

Sementara itu, Ketua Pewarna Kota Palangka Raya Tantan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terbentuknya Pengurus Cabang yang baru ini, Pewarna bisa mewartakan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalis, sehingga berita yang disampaikan arus benar dan bukan hoaks.

Tantan juga menyampaikan, dengan adanya Pewarna Kota Palangka Raya bisa menyampaikan berita sesuai dengan Firman Tuhan, yang salah satunya menyampaikan berita benar, bukan bohong. Sehingga publik mendapatkan informasi yang benar sesuai dengan yang mereka perlukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *