Perputaran Uang Selama Palangka Raya Fair 2017 Capai Rp3 Miliar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan Palangka Raya Fair yang dimulai sejak 5-9 Agustus 2017 ternyata mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Kondisi ini bisa dilihat dari banyak perputaran uang selama digelarnya pameran. Ternyata perputaran uang selama lima hari ini telah mencapai Rp.3 miliar lebih.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat menutup secara resmi Palangka Raya Fair di Lapangan Sanaman Mantikei, Rabu (9/8/2017) malam.

Banyaknya perputaran uang ini menandakan gelaran pameran pembangunan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Palangka Raya ke-60 dan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-52 ini berakhir dengan sukses.

Suksesnya acara tahunan ini menurut wakil walikota tidak lepas dari kerja sama semua pihak, khususnya seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang terlibat serta pihak swasta, UKM, dan para pedagang kaki lima (PKL).

Sementara itu dalam gelaran Palangka Raya Fair ini sekaligus juga dilakukan penilaian terhadap stan terbaik. Dimana perdikat stan terbaik diberikan kepada Bank Pembangunan Kalteng.

Selanjutnya terbaik ke-2 diberikan kepada stan dinas pertanian dan terbaik ke-3 stan sekretariat DPRD. Malam itu juga piagam penghargaan langsung diserahkan oleh wakil walikota.

Dalam acara penutupan pameran ini menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie juga diserahkan juara lomba tangkas terampil kepada siswa SMA yang sebelumnya mengikuti lomba cerdas cermat tentang perkoperasian.

Sebagai SOPD pelaksana Palangka Raya Fair 2017, Afendie mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra kerja karena telah ikut berpartisipasi meramaikan acara pameran hingga selesai. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan