Perkuat Sinergi Wujudkan Kampung Berkualitas Di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3PM) selenggarakan Rapat Integrasi Pembangunan Lintas Sektor di Kampung KB, bertempat di Aula Kelurahan Sabaru, Kota Palangka Raya, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Berkualitas.

Hadir dalam kegiatan ini Muh. Fitriyanto Leksono, Pranata Kependudukan dan KB Ahli Madya dari Kantor Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah sebagai narasumber kegiatan tersebut.

Fitriyanto mengatakan bahwa arah kebijakan kampung berkualitas di Kota Palangka Raya sudah sampai pada tahap ketiga yakni memperkuat peran dan kewenangan pemerintah setingkat desa.

Lebih lanjut ia mengatakan sudah ada SK Wali Kota Palangka Raya dengan Nomor: 188.45/100/2023 tentang Penetapan Kelurahan Sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Wilayah Kota Palangka Raya Tahun 2023 sebagai dasar penyelenggaraan dukungan pengelolaan kampung keluarga berkualitas.

“Di Kota Palangka Raya masih ada lima kelurahan yang belum memiliki Kampung KB,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Fitriyanto merekomendasikan untuk mengaktifkan dan membentuk kembali Pokja Kampung KB di tingkat Kota Palangka Raya.

Sebelum mengakhiri paparannya, ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas, konvergensi, serta koordinasi antar Perangkat Daerah lingkup Kota Palangka Raya, lintas sektor, serta masyarakat sebagai wujud gotong royong membangun Kampung Berkualitas. (MC. Kota Palangka Raya/nur/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *