Peringati IWD 2022 Kaum Perempuan Diminta Makin Berkarya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – International Womens Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Maret. Peringatan ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran tentang perjuangan untuk kesetaraan gender.

Dalam memperingati hari perempuan sedunia tersebut, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah meminta agar kaum perempuan di Kota Palangka Raya agar semakin berkarya terutama dalam hal pembangunan.

“Perempuan punya peran penting dalam kemajuan bangsa, untuk wanita di Kota Cantik ini, teruslah berkarya, terus maju dan jangan menyerah kita pasti bisa,” ucap Umi, Selasa (8/3/2022).

Dengan adanya Hari Perempuan Internasional, masyarakat secara nyata diharapkan dapat memberikan dukungan kepada perempuan, mulai dari kesetaraan hingga pencegahan kekerasan.

Ia mengatakan, perempuan masa kini mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwasanya keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian perempuan tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan.

“Perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia menuturkan keterlibatan perempuan saat ini cukup diperhitungkan termasuk politik dan pemerintahan. Meskipun, dalam praktiknya, tidak semua perempuan yang berkecimpung di bidang politik memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan-keputusan strategis.

“Namun setidaknya, kami mampu merepresentasikan kehadiran serta menyuarakan aspirasi perempuan di level kebijakan pemerintah pada masing-masing tupoksi dan wilayah kami,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *