Peringati HPSN DLH Kota Palangka Raya Gelar Aksi Pungut Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menggelar aksi pungut sampah. Adapun kegiatan aksi pungut sampah tersebut dilakukan di sepanjang ruas Jalan Rta. Milono dan jalan Mangku Raya.

Kegiatan yang mengambil tema “kelola sampah, kurangi emisi bangun proklim” tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti warga Kelurahan Kereng Bangkirai, Komunitas Peduli Sampah, Puskesmas Kereng Bangkirai, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat beserta warga setempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan bahwa kegiatan aksi pungut sampah tersebut merupakan bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain dalam rangka memperingati HPSN, Aksi pungut sampah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keberadaan sampah sampah yang ada di Kota Palangka Raya”, kata Zaini, Jumat (25/2/2022).

Zaini menyebutkan bahwa selain melakukan aksi pungut sampah dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga setempat agar tetap peduli terhadap lingkungan.

Sehingga dirinya berharap dengan adanya aksi pungut sampah yang dilakukan tersebut dapat menggerakkan hati masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan terutama terhadap keberadaan sampah.

“Semoga dengan adanya aksi pungut sampah ini tingkat kepedulian masyarakat akan keberadaan sampah itu sendiri semakin meningkat sehingga kota Palangka Raya akan terlihat semakin cantik”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/Usep/Fauzi/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *