Pererat Tali Persaudaraan Melalui Momentum Peringatan Maulid Nabi

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang dilaksanakan di Komplek Panenga Raya RT 07/ RW 03, Kota Palangka Raya, Sabtu (22/10/2022).

Adapun bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan ini adalah Al-Habib Hasan bin Achmad Al Habsyie yang berasal dari Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani dan mengamalkan akhlak Nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara.

“Sebagai umat beragama mari kita terapkan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama Islam agar menjadi manusia yang berakhlak beriman serta berbudi pekerti yang baik,” kata Fairid.

Selain itu, dalam peringatan Maulid Nabi ini ia berharap dapat meningkatkan tali persaudaraan dan memupuk rasa toleransi antar umat beragama.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa kita yang mana artinya berbeda-beda tapi tetap satu. Oleh sebab itu untuk menanamkan rasa kebhinekaan mari kita meningkatkan tali persaudaraan dengan saling toleransi serta kerukunan antar umat beragama. Karena kerukunan antar umat beragama kunci utama menjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari sumber penyakit dan bencana alam.

“Mari kita semua bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kita, Karena kebersihan itu sebagian dari iman,” tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kereng Bangkirai, alim ulama, ketua RT dan RW serta masyarakat sekitar. MC. Isen Mulang/Prokom/Nitra/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *