Perayaan Natal Bersama Korpri, TNI/Polri, BUMD, PTT, Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan umat Kristiani Kota Palangka Raya merayakan Perayaan Natal di Gedung Tambun Bungai, Rabu (6/12/2017) dimulai pukul 17.00 WIB dan pukul 20.00 WIB untuk undangan lainnya.

Acara puncak perayaan Natal bersama Korpri, TNI, Polri, BUMN PTT, dan Pemerintah Kota Palangka Raya ini ditandai dengan penyalaan lilin oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan istri Trisna Widyanti Mofit Saptono.

Perayaan Natal akbar ini cukup meriah, karena selain dihadiri umat Kristiani dari berbagai profesi juga dihadiri oleh puluhan pejabat dan tokoh masyarakat.

Di antaranya mantan Walikota Palangka Raya Lukas Tingkes dan Salundik Gohong, mantan Sekda Kota Palangka Raya Charles Hamun dan Sanijan Toembak.

Hadir pula tokoh masyarakat Sipet Hermanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan.

Dalam acara perayaan Natal ini hadir juga kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), sedangkan perwakilan dari DPRD Kota Palangka Raya diwakili oleh Chrismes Djaga dan Rusliansyah.

Dalam sambutannya ketua panitia Alman Pakpahan mengaku sangat gembira karena perayaan Natal yang digelar kali ini cukup meriah di luar dugaannya, lebih dari 2000 orang.

“Malam ini saya tidak bisa tidur, karena pelaksanaan Natal kali ini di luar dugaan saya, meriah sekali,” ucap Alman yang menjabat Inspektur Kota Palangka Raya ini.

Alman mengucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara perayaan Natal 2017. Pihaknya juga mengucapkan kepada umat lainnya karena telah memberikan dukungan secara moril dan materiil atas terselenggaranya perayaan Natal tahun ini.

Alman menjelaskan tujuan digelarnya perayaan Natal ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama umat Kristiani juga kepada umat lainnya.

Adapun tema Natal 2017 “hendaknya damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu” dan sub tema dalam kebhinekaan mari kita mempererat kesatuan dan persatuan untuk membangun Kota Palangka Raya menuju masyarakat yang damai dan sejahtera. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan