Perayaan Malam Tahun Baru di Palangka Raya Meriah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perayaan malam pergantian tahun baru 2018 di Kota Palangka Raya berlangsung meriah. Acara tutup tahun 2017 ini dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei.

Ribuan orang, baik itu muda dan tua mendatangi Lapangan Sanaman Mantikei. Sambil menunggu pergantian tahun pukul 24.00 WIB, di Lapangan Sanaman Mantikei ini diadakan acara pesta seni.

Acara tutup tahun ini juga dihadiri Walikota Palangka Raya Riban Satia, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono, dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto.

Hadir pula beberapa kepala satuan oragnisasi perangkat daerah (SOPD) dan pejabat FKPD. Sebelum acara tutup tahun dimulai, terlebih dulu dilakukan pembacaan doa bersama dari lima agama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh walikota. Setelah itu walikota bersama pejabat FKPD mengunjungi stan makanan (pulut) yang menyajikan penganan berbahan ketan.

Dalam sambutannya ketua panitia malam pergantian tahun baru 2018, Norma Hikmah mengatakan acara pesta seni ini diikuti oleh seluruh SOPD, sanggar seni, dan artis ibukota.

Tujuan diadakannya pesta seni ini adalah sebagai wadah silaturahmi antara pejabat daerah dengan masyarakat dalam rangka pisah sambut tahun 2017 ke 2018.

Selain itu momen pesta seni ini juga dimanfaatkan untuk menyajikan aneka penganan khas daerah berbahan ketan agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Norma Hikmah yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya menambahkan untuk menyemarakan acara malam pisah sambut juga digelar acara fashion show dan tarian kolosal.

Sedangkan saat acara puncak dihibur oleh Risti KDI, Shabilla Barbie Cikarang, peniupan terompet oleh FKPD, dan diakhiri dengan pesta kembang api. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan