Perangkat Daerah Susun Program Kerja 2023

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta setiap Perangkat Daerah (PD) untuk menyiapkan secara matang program pembangunan, atau terobosan yang bisa menunjang semua kinerja di tahun 2023.

“Program kinerja harus segera dibuat dan disiapkan, karena ketika nantinya anggaran keluar maka semua program yang disusun bisa berjalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sigit, Senin (9/1/2023) di Palangka Raya.

Adapun dalam penyusunan program lanjut dia, maka ada baiknya dilakukan pula evaluasi untuk setiap program yang berjalan di tahun sebelumnya. Apabila kurang maksimal, maka bisa segera diperbaiki, sehingga ke depan penerapannya maksimal.

“Jangan sampai program yang kurang maksimal terus dijalankan. Terlebih kepada perangkat daerah yang berkaitan dengan pendapatan daerah dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Perlu diingat oleh setiap perangkat daerah sambungnya, tingkat kepuasan masyarakat merupakan tujuan dari setiap program pemerintah, sehingga kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat harus benar-benar bisa tercapai.

“Jangan lantas puas dengan program yang dirasa maksimal.nAlangkah baiknya terus mengevaluasi dan memaksimalkan semua program,” tukas Sigit.

Terlepas dari itu Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini meminta masyarakat untuk aktif mambantu pemerintah dalam menjalankan program, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah bisa berjalan dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. (MC Kota Palangka Raya.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *