Penyebaran Guru di Palangka Raya Harus Merata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyebaran guru di Kota Palangka Raya dinilai masih menumpuk di wilayah perkotaan. Sehingga membuat tenaga pendidik di daerah pinggiran menjadi kurang

Pernyataan itu diungkapkan anggota DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini dalam kapasitas selaku juru bicara DPRD dalam acara paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ walikota akhir masa jabatan periode 2013-2018, Jum’at (21/9/2018).

Dengan belum meratanya penyebaran tenaga kependidikan ini, maka kata Diu, pihak DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah kota untuk tidak mengizinkan guru dari daerah pinggiran pindah tugas ke perkotaan. 

“Sampai saat ini kami juga melihat sarana dan prasarana di sekolah pinggiran juga belum memadai. Termasuk di dalamnya keterbatasan kualifikasi tenaga pendidik,” katanya.

Dalam bagian lain kata dia,  lembaga legislatif juga meminta Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menyelaraskan data pokok pendidikan (Dapodik) dengan kondisi di lapangan.

“Dinas Pendidikan diharap bisa mengatasi berbagai permasalahan itu termasuk menyediakan anggaran dalam rangka mengatasi masalah-masalah tersebut,”  katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio yang hadir dalam paripurna tersebut mengungkapkan terima kasih atas dibukanya ruang kerja sama antara eksekutif dan legislatif selama masa kepemimpinan pihaknya. 

Ia berharap seluruh masukan dan rekomendasi serta catatan dari DPRD bisa menjadi masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pembangunan dan kinerja pemerintahan selanjutnya.

“Perangkat daerah diharapkan bisa memperhatikan seluruh rekomendasi yang disampaikan, demi terciptanya harmonisasi dalam pembangunan. Tak lupa saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama selama ini,” kata Mofit. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan