Penyandang Disabilitas Fisik Berat (Saidah) Resmi diserahkan Ke Keluarganya

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Setelah kurang lebih 2 tahun dirawat dan di asuh oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, kini Saidah telah resmi diserahkan dan di kembalikan dari Pemerintah Kota ke pihak keluarganya.

Adapun prosesi penyerahan Saidah ini sendiri dilakukan langsung Oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (01/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Fairid menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial yang mana selama ini telah mengasuh serta merawat saidah yang merupakan penyandang disabilitas fisik berat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi upaya Dinas Sosial Kota Palangka Raya secara optimal untuk bisa melaksanakan kesejahteraan sosial melalui berbagai program khususnya rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas, seperti yang sudah diberikan kepada saudari Saidah selama kurang lebih 2 tahun ini di Rumah Singgah Sehati”, kata Fairid.

Di lain pihak, Fairid berharap agar seluruh potensi yang ada di masyarakat dapat terus digali dan diberdayakan untuk ikut serta mengembangkan potensi sosial dan berjejaring, sehingga jumlah yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial, khususnya penyandang disabilitas di Kota Palangka Raya dapat memaksimalkan Fungsi Sosialnya.

Diketahui, Saidah sendiri merupakan penyandang disabilitas fisik yang sebelum dirawat dan di asuh oleh pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang dirinya terlantar akibat ibunya (Juwirah) terjerat kasus hukum.

Kini setelah menjalani masa hukuman akhirnya Juwirah sudah bebas dan pihak Pemko Palangka Raya sudah menyerahkan Saidah kepada ibunya untuk dirawat dan di asuhnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan