Penyambutan Kafilah FSQ oleh Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia bersama jajaran mengadakan acara penyambutan kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kamis (12/7/2018).

Acara penyambutan ini diadakan di Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya. Kafilah FSQ ini tiba dari Lamandau sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan bus.

Acara penyambutan diawali dengan laporan Kontingen FSQ Kota Palangka Raya, Afendie. Acara selanjutnya penyerahan tropy juara umum FSQ VII tingkat provinsi dari walikota kepada Afendie.

Diadakannya acara penyambutan ini sebagai ungkapan kegembiraan, karena Kota Palangka Raya mampu mempertahankan predikat juara umum FSQ tingkat provinsi ke-7 secara berturut-turut.

Dari 5 cabang lomba, kontingen Palangka Raya mampu mempertahankan tiga cabang dengan juara I yakni cabang rebana klasik putra juara I, cabang rebana klasik putri juara I, dan cabang qasidah rebana kolaborasi juara I.

Sementara itu untuk cabang seni hadrah atau rebana putra hanya juara harapan III dan seni rebana dewasa juara harapan II. Kemudian cabang bintang vokalis anak-anak putra juara III, bintang vokalis anak-anak putri harapan I dan fashion show islami benang bintik putra juara II.

Sebagai bentuk penghargaan, walikota dan pengurus LASQI Kota Palangka Raya berniat akan memberikan bonus kepada peserta FSQ yang bisa meraih prestasi juara.

Hanya saja jenis dan bentuk bonus yang akan diberikan masih belum disebutkan oleh walikota. “Mungkin nanti bisa berupa bantuan pendidikan,” ucap walikota yang diamini Afendie dan Kepala Kanwil Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan